Jalin Kerjasama dengan Pascasarjana IAIN Ponorogo

Kunjungan Kerjasama

Direktur Pascasarjana Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro bersama Tim terdiri dari Direktur Pascasarjana Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I, Kaprodi Magister Pendidikan Agama Islam Dr. Hamam Burhanuddin, M.Pd.I dan Kaprodi Magister Hukum Ekonomi Syariah Dr. H. Shofa Robbani, Lc, MA, dan Kepala Lembaga Kerjasama Sahri, M.Pd.I berkunjung ke Pascasarjana IAIN Ponorogo disambut oleh Ketua Program Studi dan Ketua Lembaga Kerjasama antar perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Rombongan diterima oleh Dr. Aksin, M.Ag. selaku Wakil Rektor III bidang akademik dan kerjasama, didampingi oleh Dr. Miftahul Huda, M.Ag. selaku Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi, dan Kasubag Pascasarjana. Agenda kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama antar perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas program pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Pertemuan diselenggarakan di ruang WR III, Dr. Aksin, M.Ag mengawali perbincangan dengan santai dan jok-jok ringan untuk mencairkan suasana dengan penuh keakraban dan kehangatan. Kedua belah pihak saling mengenalkan seluruh anggota dalam pertemuan tersebut. Selanjutnya diskusi dan sharing bersama untuk membangun kerjasama dipimpin oleh Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo. Direktur Pascasarjana UNU Giri, Dr. Sri Minarti menyampaikan harapannya untuk dapat menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, riset kolaboratif, pengelolaan jurnal, publikasi ilmiah, dan pengabdian masyarakat. Pada akhir perbincangan disepakati untuk menindaklanjuti penandatangan dokumen kerjasama berupa Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dalam waktu dekat ini.

Mengakhiri pertemuan Dr. Aksin menegaskan pentingnya membangun kerjasama antar perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri. “Kita harus membangun dan memperluas kerjasama dengan berbagai pihak, kita maju bersama, sehingga kita bisa meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan secara bersama-sama”, ungkapnya dengan tegas. Selanjutnya Kerjasama ini menjadi langkah positif untuk mewujudkan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemendikbud. Kerjasama-kerjasama untuk membangun dan memperluas jaringan akan terus dilakukan, sehingga memampukan perguruan tinggi berdaya saing dan berdaya sanding dengan kemajuan pendidikan tinggi berkelas dunia (world class university). Semoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *