STADIUM GENERALE : “URGENSI PENDIDIKAN UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT AGAMIS” UNISI RIAU

Pada Tanggal 20 September 2021 kegiatan Stadium Generale yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indragiri Riau (UNISI) dalam kesempatan tersebut terdiri dari 3 narasumber yaitu Dr. Hamam Burhanuddin, M.Pd.I (Pascasarjana UNU Sunan Giri Bojonegoro), Pemateri kedua Dr. Junaidi, M.Hum (Kaprodi Ekonomi Syariah UNISI) dan pemateri ketiga Dr. Dewi Murni, MA Dosen al Qur’an dan Tafsir, diikuti oleh mahasiswa baru UNISI Riau.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Hj. Najamuddin, Lc, MA selaku Rektor UNISI Riau menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa baru di kampus UNISI Riau, dan dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam UNISI Riau menyampaikan akan pentingnya kerjasama yang intensif dan kolaboratif pada masa sekarang ini.

Dr. Hamam Burhanuddin selaku pemateri pertama menyampaikan tema tentang membangun ekonomi digital melalui pendidikan di abad 21, beliau menyampaikan era digital berpotensi untuk mengubah seluruh aspek kehidupan, dari membentuk kembali bagaimana orang berinteraksi, percepatan informasi, membuat keputusan dan menciptakan model bisnis baru untuk mengoptimalkan ranti nilai serta tingkat efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga perlu dipersiapkan untuk beradaptasi terhadap perubahan.

sementara pemateri kedua pak Junaidi menyampaikan tema tentang Ekonomi Islam dalam perspektif Syariah di Era 4.0, perlu ada ijtihad baru terkait kegitan-kegiatan ekonomi Islam pada masa modern sekarang ini, terutama terkait dengan model bisnis baru di era 4.0 sehingga akan memunculkan produk Ekonomi Syariah yang bisa diakses oleh umat Islam.

sedangkan pemateri ketiga Ibu Dewi menyampaikan tentang pentingnya membangun ekonomi masyarakat yang sejahtera melalui pendidikan, dengan semakin banyak orang yang mengenyam pendidikan akan dapat membuka peluang dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

kegiatan ditutup dengan foto bersama secara virtual dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antar perguruan tinggi yakni UNU Sunan Giri Bojonegoro dan UNISI Riau. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *